Membuka Usaha Susu Saung D’Siip – Part 1

11 08 2014

Setelah bergelut dengan ide usaha yang telah bertelur sejak tahun 2012, finally saya menetaskan sebuah usaha sendiri di bidang kuliner (minuman) pada tanggal 19 Juli 2014 yang lalu. Sebenarnya saya sudah lama ingin memiliki usaha sendiri dengan originalitas konsep hasil pemikiran sendiri, karena selama ini usaha saya hanya menjadi reseller barang saja.

Alasan saya belum memiliki usaha sendiri adalah terbentur masalah klasik yaitu modal usaha. Tapi saya pikir sampai kapan kalau saya harus memiliki modal sendiri untuk membuka usaha. Akhirnya saya coba memutar otak dengan mencoba membuat sebuah proposal bisnis yang di dalamnya saya tuliskan konsep usaha saya serta rincian anggaran hingga perhitungan BEP-nya.

Saya coba menawarkan proposal tersebut kepada orang-orang terdekat untuk kerjasama dalam modal usaha. Karena dalam usaha ada orang yang tidak memiliki modal tapi punya konsep usaha, sebaliknya ada pula orang yang memiliki modal tetapi tidak dapat menjalankan usahanya sendiri. Finally, saya bertemu dengan tipe orang yang kedua tadi hingga akhirnya berdirilah sebuah usaha olahan susu yang di beri nama Saung D’Siip.

Saung D'Siip


Actions

Information

Leave a Reply

