Kelahiran Anak Ketiga Melalui Lotus Birth

26 02 2013

Beberapa pekan yang lalu, tepatnya hari Selasa, 12 Pebruari 2012 pukul 05.30 WIB istri saya melahirkan seorang bayi perempuan yang menjadi anak ketiga saya dengan nama Fahira Nayla Muhtahar. Alhamdulillah target saya untuk memiliki tiga orang anak terwujud🙂. Hmm.. memang awalnya saya menginginkan ada jarak paling tidak 5 tahun dari anak yang satu dan yang lainnya tetapi ternyata Allah berkehendak lain, masing-masing anak saya usianya hanya terpaut kurang lebih 2 tahun.

Berbeda dengan anak pertama yang lahir di Rumah Sakit, anak saya yang kedua dan ketiga sama-sama lahir di bidan, hanya proses kontrol tiap bulan dan USG di RS. Mitra Keluarga Bekasi Barat. Melihat progress kontrol tiap bulan normal dan baik maka saya memutuskan untuk melahirkannya di bidan terdekat saja, tepatnya di Bidan Fitri Yanti Utami yang letaknya di Jl. P. Iran Jaya Raya No. 23. Anak ketiga saya lahir melalui proses persalinan normal dengan berat 3,4Kg dan panjang 47cm. Sebenarnya saya agak khawatir dengan persalinan kali ini karena saat kontraksi menjelang partus istri saya sedang sakit demam, tetapi Alhamdulillah proses persalinannya berjalan lancar.

Lotus Birth

ImageAda yang menarik dalam persalinan anak ketiga saya, setelah sang bayi keluar dari rahim tali pusat dan plasenta tidak langsung diputus melainkan dibiarkan menempel pada bayi hingga terlepas secara alami (2-3 hari), hal ini disebut dengan lotus birth. Jujur saja awalnya saya cukup kaget dengan hal baru ini, betapa tidak tali pusat yang biasanya langsung diputus tetapi ini dibiarkan bersama plasenta selama berjam-jam, tetapi setelah diberikan pemahaman akhirnya saya dan istri mulai mengerti fungsi lotus birth. Selama tidak dilepas, plasenta akan terus menyuplai zat-zat yang terkandung di dalamnya kepada bayi hingga plasenta tersebut kering dan tali pusat putus dengan sendirinya. Seperti diketahui, plasenta merupakan toko darah bagi bayi yang mengandung sel-sel induk, besi, oksigen, hormon dan enzim. Untuk mengetahui lebih banyak tentang lotus birth silakan klik disini.

Finally, selamat hadir di dunia anakku sayang, semoga dirimu menjadi wanita shalihah dan tangguh dalam menjalani perjalanan kehidupan, i love you my sweet baby..


Actions

Information

One response

22 02 2014
Dita Darmastari

pak, sy sangat tertarik lotus birth. sy bisa dpt kontak bidan tsb?
rumah sy di bekasi barat, kalimalang.
terimakasih

Leave a Reply

