Kapan ya Blackberry berbasis android ?

11 05 2012

ImageSampai saat ini sudah beberapa kali saya mengganti hp (handphone). Seingat saya pertama kalinya saya memiliki hp adalah pada Tahun 2003. Saat itu saya tinggal di asrama ketika masih menjalani kuliah di Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan dibidang Persandian.  Hp yang pertama saya genggam bermerk Siemens c55 pemberian orang tua, maklum dulu saya masih belum punya penghasilan sendiri sehingga hp masih dikasih berikut kartu perdana yang saat itu masih seharga 250 ribu. Bayangkan sekarang kartu perdana hanya dijual 3 ribu perak, hadeuhh..🙂

Kemudian setelah itu saya menggunakan hp nokia n8250, n6610i, Soner k610i, k850, Samsung Corby, Blackberry 8520, 9300 dan saat ini saya menggunakan Samsung Galaxy s5360 yang menggunakan system operasi android.

Sebenarnya setiap hp memiliki kelebihan masing-masing, tetapi menurut saya android memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan Java, Symbian, windows phone atau Blackberry sekalipun. Well… BB (blackberry) memang saat ini menjadi ‘kacang goreng’, banyak orang yang memiliki BB karena kelebihannnya yang dapat melakukan aktivitas chatting dengan fitur BBM (Blackberry Messenger), melakukan push email serta terdapat notification sign yang menarik berupa led yang kelap-kelip sehingga mudah untuk dimonitoring setiap ada notifikasi yang masuk.

ImageTapi sayang, tampilan atau theme serta aplikasi yang terdapat pada BB masih kalah dibandingkan pada hp yang berbasis android. Ada ratusan ribu aplikasi dan game yang dapat diunduh pada google play yang merupakan ‘gudang’nya berbagai aplikasi dan game yang bisa didapat secara gratis atau berbayar. Hp yang berbasis android juga bisa melakukan chat menggunakan whatsapp serta dapat push email jika menggunakan go launcher dan go notification. Tapi sayang ketika ada notifikasi yang masuk hp android tidak dapat seperti BB yang terdapat led dan suara sebagai penanda notifikasi melainkan harus membuka screen terlebih dahulu baru bisa melihat notifikasi yang masuk. Begitulah, ‘tak ada gading yang tak retak, kelebihan dan kekurangan selalu berbanding lurus karena memang seperti itu hukum alamnya. Tetapi jika saja RIM memasukkan android pada produknya maka saya akan tertarik menggunakan BB lagi, tapi kapan ya ???


Actions

Information

2 responses

19 05 2012
revect

Hai , slam kenal . Saya hanya ingin membenarkan saja .
Memang Samsung-android tidk memilki lampu led dan suara penanda notifikasi .
Tapi ,bukankah SonEr-android memiliki lampu led dan ada suara penanda notifikasi ,ya ? Jadi mohon diralat .
Terima kasih .

20 05 2012
Sutan

iya betul sebagian soner terdapat indikator notifikasi berupa led contohnya Xperia Arc LT15i tapi di ponsel lain umumnya masih belum ada, trims ralatnya mas..

Leave a Reply

