Berburu Pertamax di Kaskus

18 03 2011

Nah loh, ko pertamax adanya di Kaskus bukannya di SPBU ya ??🙂

Kaskus, siapa yang tidak kenal dengan nama itu. Para onliners tentu sudah familiar dengan nama itu. Ya, Kaskus adalah nama dari sebuah forum online terbesar di Indonesia yang anggotanya biasa disebut ‘Kaskuser’. Sesuai slogannya yang berbunyi “The Largest Indonesian community”, Kaskus telah memiliki anggota hingga lebih dari 2 juta orang. Sampai tulisan ini dibuat saja sudah tercatat sebanyak 2,710,186 orang member dan total postingan sebanyak 315,567,252. Angka yang fantastis untuk sebuah forum online, karena menurut pengamatan saya belum ada forum online yang memiliki jumlah anggota dan postingan sebanyak itu.

Kaskus yang memiliki alamat di www.kaskus.us ini merupakan forum online yang sangat komprehensif untuk saling berbagi (share) semua topik, mulai seputar komputer, otomotif, olahraga sampai informasi menarik yang jarang orang tahu yang ditempatkan pada kategori Lounge. Nah, yang lebih menariknya lagi, di forum ini kita bisa melakukan proses jual beli secara online. Jual beli online telah menjadi trend saat ini karena si pembeli tidak perlu repot-repot mengeluarkan tenaga, termasuk saya yang sering melakukan proses jual beli barang di Kaskus karena cukup efektif dan efisien.

Lalu apa hubungannya sama judul ya ?. Begini, di Kaskus seorang member biasanya berebut untuk mendapat posisi pertama pada kolom komentar, nah biasanya para Kaskuser menyebutnya dengan istilah ‘Pertamax’ alias plesetan dari pertama. Tidak mudah untuk mendapatkan pertamax karena prinsipnya siapa cepat maka dia bisa mendapatkannya, lucu juga ya. Salah satu cara yang digunakan untuk berburu pertamax di Kaskus adalah sebagai berikut :

  1. Catat ID Forum yang akan dituju
  2. Masukkan alamat ini di Pengumpan RSS: http://www.kaskus.us/external.php?type=RSS2&forumids=id,id (id diisi dengan id yang ingin kita tuju, pisahkan dengan tanda koma tanpa spasi)

Selamat menjadi yang pertamax gan..


Actions

Information

2 responses

24 03 2011
abu faqih

Eh pertamax … padahal kalo dibanding pertamax lebih enak kalo kelimax lho😀
Becanda … secara belum jadi kaskuser sih …😛

3 11 2013
Barcode Makes IT Simple

Susah bisa pertamax Mas…,oya manfaat langsung jadi pertamax apaan tho Mas ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: