Sisi Lain Kota Bekasi

13 02 2010

Suasana Pasar

(1/250,  f9.5,  Iso 800)

Suasana pasar Teluk Buyung yang terletak di Bekasi Utara diramaikan oleh para penjual hewan unggas yang sedang mengadu nasib. Mereka biasa menjual hewan unggas seperti ayam, bebek, entog dan angsa di pagi hari dengan menggunakan motor atau sepeda.

Sang Pemburu Cacing

(1/160,  f5.7,  Iso 200)

Di tengah hiruk pikuk kemewahan Kota Bekasi yang diselimuti mall-mall ternyata ada sebagian warga Kota Bekasi yag berprofesi sebagai pemburu cacing sungai. Pak Satim, biasa dia disapa, sang pemburu cacing sungai atau di kenal juga dengan sebutan cacing darah yang biasa digunakan sebagai pakan ikan hias tersebut ternyata sudah menjalankan profesinya selama 10 Tahun. Dengan hanya menggunakan jaring dan saringan yang menjadi senjata utama serta helm sebagai properti yang selalu ia gunakan sebagai pelindung dari teriknya matahari, sang pemburu cacing tersebut menjadi pemandangan unik di tengah Kota Bekasi. Foto ini diambil di Kali/sungai Bekasi (perbatasan perumahan Duren Jaya dan Perumahan Irigasi, Bekasi Timur).

Pembangunan Infrastruktur Bekasi

(1/200,  f5.3,  Iso 200)

Bekasi sebagai penyangga ibukota Jakarta semakin hari semakin terlihat kemajuannya, terutama dari segi infrastrukrur. Foto ini sebagai salah satu bukti pembangunan infrastruktur di Bekasi berupa  Apartemen yang masih dalam taraf kontruksi. Foto ini di ambil dari jalan tol Cikampek saat saya sedang berada dalam patas dari Bekasi menuju Jakarta.

(Ketiga foto di atas merupakan hasil karya saya yang diikutsertakan dalam Lomba Foto Komunitas Blogger Bekasi, dengan Tema “Aku Cinta Bekasi”)


Actions

Information

8 responses

13 02 2010
melati

MANTAP…Lanjutkan…

15 02 2010
Sutanmarajo

Syukron ya mi…

14 02 2010
eshape

Salam

Hobi didukung camera, wis sebuah kombinasi yang bagus.

Semoga menang. Amin.

Salam

15 02 2010
Sutanmarajo

Amin, tp hasilnya ga bagus nih mas maklum masih baru belajar fotografi.

22 02 2010
eshape

menang kalah soal biasa,
aku sih menjagokan foto ini, terutama suasana pasar tuh…

andai ISOnya dibuat lebih kecil lagi mungkin lebih bagus ya
tapi bisa kabur kalau orangnya gerak-gerak
hehehe…

salam

22 02 2010
Sutanmarajo

Emang mas, saya juga suka banget sama foto saya yg ‘suasana pasar’ (hee.. narsis)

Trims atas sarannya mas Eshape. Untuk ISO memang agak tinggi karena cahaya pagi hari saat itu masih kurang karena mataharinya masih malu-malu belum mau muncul secara utuh (kira2 jam 06.00 WIB), kalau saya tunggu sampe matahari muncul memang secara lighting lebih bagus dan ISO bisa diperkecil tetapi saya mungkin akan kehilangan moment tersebut, so saya harus rela dengan ISO cukup tinggi…

24 02 2010
choreed

Secara keseluruhan sih oke banget nih. Foto pertama, kesannya jadul, padahal Pasar Telukbuyung sedang dalam pembenahan kembali, setelah beberapa waktu menganggur.

Saya pilih foto yang ketiga. Oke banget untuk menggambarkan kondisi terkini Kota Bekasi. Mungkin lain waktu, saya mau pinjam nih fotonya! Bolehkah?🙂

Terakhir, semoga bisa menang!

25 02 2010
Sutanmarajo

Trims mas ‘Choreed’ comment-nya padahal foto yg ketiga saya ambil pas lagi di dalam patas tp hasilnya lumayan juga ya hee…
Untuk foto pertama dan kedua sengaja saya buat hitam putih biar bisa menimbulkan kesan tersendiri.

Leave a Reply

