Long Road to The World (Part 1)

20 08 2009

lr2tw1lr2tw1 Akhirnya saya punya kesempatan juga untuk update blog, sebenarnya saya ingin update ditanggal 17 Agustus yang lalu karena pada tanggal tersebut saya telah dianugerahi seorang keturunan yang sudah lama saya nantikan.

Putera pertama saya telah lahir pada hari Senin, 17 Agustus 2009 pukul 04.45 WIB melalui proses persalinan normal. Awalnya, pada hari Sabtu (15/08/09) pukul 17.00 WIB saya dan istri melakukan kontrol kandungan rutin ke RS. Mitra Keluarga Bekasi Barat dengan Dr Lina Meilina, SPOG dan setelah mendaftar istri saya mendapat nomor urut pasien ke 27. Ketika itu, nomor urutnya baru nomor 3 sehingga saya dan istri harus menunggu  24 pasien lagi.  Akhirnya, kami pun menunggu di waiting room, saat itu pula istri saya mulai merasakan kontraksi secara periodik 5 menit sekali. Katanya sih, kalau mau melahirkan kontraksinya  bisa sampai 2 menit sekali. Saya pun dengan spontan berkata kepada istri “nah lo jangan-jangan udah tanda-tanda tuh mi”.

Waktu pun terus bergulir hingga akhirnya counter menunjukkan nomor urut 26, kami pun bersiap-siap untuk dipanggil karena tinggal 1 nomor lagi. Namun, setelah pasien nomor urut 26 selesai, istri saya tidak juga dipanggil justru sang suster memberitahukan bahwa Dr. Lina Meilina sedang mengambil tindakan karena ada pasiennya yang hendak melahirkan. Kami pun tidak bisa berbuat banyak dan hanya dapat kembali menunggu. Setelah 3 jam lebih menunggu, akhirnya istri saya dipanggil dan saya pun mendampinginya masuk. Saat di USG oleh Dr. Lina, ternyata janin yang ada dirahim istri saya sangat aktif sehingga sulit untuk melihat tubuh si kecil secara jelas, hanya usia dan berat badannya saja yang dapat dideteksi melalui USG yakni 38 minggu 4 hari dengan berat 2,9 Kg. Kemudian istri saya dicek pembukaannya dan ternyata istri sudah pembukaan satu dan sudah mulai sering kontraksi, maka Dr. Lina memutuskan bahwa istri saya harus dirawat di kamar bersalin karena menurut perkiraan Dr. Lina istri saya ada kemungkinan melahirkan malam ini atau esok hari. Finally istri saya pun dirawat malam itu juga.

Bersambung ke “Long Road to the World (part 2)”……


Actions

Information

2 responses

3 01 2011
aprilia

selamat ya.. doakan saya yang sudah minggu ke 37..

3 01 2011
Sutan

Terima kasih untuk Mba Aprilia. Semoga mba April diberikan kemudahan dan kelancaran saat persalinan nanti🙂

Leave a Reply

