PKS VS PPP

9 01 2009

debatAcara debat partai yang menampilkan PKS versus PPP semalam berlangsung cukup sengit, terlebih ketika di awal acara ada salah seorang peserta dari PPP yang emosi melihat PKS membawa bendera Palestina. Ia menilai PKS telah melanggar UU tentang pemilu. Namun hal tersebut dibantah oleh salah seorang peserta dari PKS yang menganggap hal itu tidak melanggar, hal itu merupakan wujud solidaritas untuk rakyat Palestina yang didzolimi oleh Israel.
Memang dari awal acara yang mengangkat isu Palestina tersebut sudah beraroma tidak sedap karena hampir setiap statement dan komentar dari peserta dan wakil debat PPP yang diwakili oleh Taufiqul Hadi selalu bernilai terlalu tendensius dan berprasangka buruk (su’sudzon) kepada PKS. Kendati demikian PKS selalu mengomentarinya dengan dingin meskipun akhirnya agak sedikit bernada tinggi.
Dalam acara tersebut Rahma Sarita menjadi pendamping dari wakil debat PPP sedangkan salah seorang temannya masnjadi pendamping wakil debat dari PKS yang diwakili oleh Al-Muzammil Yusuf. Pendamping dari PKS menanyakan mengapa PPP tidak seperti PKS yang memiliki kontribusi riil atas serangan Israel ke Palestina seperti melakukan demonstrasi. Kemudian wakil dari PPP, Taufiqul Hadi, mengatakan bahwa PPP adalah Partai Islam Indonesia jadi tidak memiliki agenda khusus terhadap hal tersebut, sedangkan PKS adalah Partai Islam Timur Tengah yang identik dengan Ikhwanul Muslimin sehingga wajar jika PKS begitu membela Palestina, maksudnya ????. Namun Al-Muzammil Yusuf manampik pernyataan tersebut.
Terhadap acara debat itu saya menilai sepertinya salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan acara tersbut sengaja menjadikan PKS dan PPP yang merupakan partai ISlam berdebat, sehingga dapat menimbulkan citra negatif ditengah-tengah masyarkat terhadap partai Islam. Wallahu’alam.*irm


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: