Palestina kembali berduka

3 01 2009

Israel go 2 hellKetika acara silaturahim alumni Rohis di rumah saya hari Senin kemarin, salah seorang teman membacakan sebuah sms yang berasal dari pimpinan Hamas, Al-Akh Al-Fadhil Ismail Haniya. Beliau mengatakan dalam sms-nya yang isinya kurang lebih sebagai berikut : “Sekiranya darah kami berlumuran di jalan-jalan, sekiranya tubuh kami luluh lantak oleh serangan Israel, kami tidak akan menyerahkan diri kami dan Palestina kepada Zionis Israel”. Perkataan tersebut diungkapkan setelah Israel kembali menyerang kota Gaza dua hari menjelang tahun baru 1430 H lalu.

Hingga saat ini ratusan rudal Israel telah dimuntahkan dengan dalih untuk menghancurkan kekuatan Hamas. Perdana menteri Israel, Ehud Olmert mengatakan bahwa aksi ini merupakan serangan balasan atas serangan yang dilancarkan oleh Hamas beberapa hari sebelumnya, namun ironisnya pada serangan tersebut hanya satu orang yang tewas sedangkan serangan Israel ke Gaza telah menewaskan lebih dari 400 orang yang merupakan masyarakat sipil Palestina termasuk di dalamnya wanita dan anak-anak. Israel akan terus menggempur kota Gaza karena mereka ingin menghabiskan seluruh mujahid Hamas. Peristiwa ini menjadi sebuah trauma bagi bangsa Palestina mengingat Israel pernah menyerang masyarakat bangsa palestina secara membabi-buta di kota Sabra dan Shatila pada tahun 1967 silam yang menewaskan ribuan orang.

save-palestineKondisi genting di Palestina saat ini sudah seharusnya menuntut umat Islam ikut memperjuangkan dan membela Palestina. Jika kita tidak mampu untuk berjuang secara fisik maka keikhlasan diri kita untuk memberikan sebahagian harta serta do’a dengan linangan air mata kita setidaknya menjadi penguat bagi saudara kita di Palestina. *irm


Actions

Information

2 responses

7 01 2009
dhianofie

laknat dan terkutuklah israel! terkutuk! terkutuk! terkutuuuuk!!!!

salam kenal mas, permisi….

2 07 2010
masamudamasakritis

wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!! wallahi billahi kejam \nya israel…..sumpah kalau kita diam atas semua ini, maka tak ada bedanya kita ama hewan yg paling hina diantara hewan yang lainnya, dan bahkan lebih hina…g masuk akal tindakan israel terhadap palestina.
kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” dan “The Boy in the Striped Pyjamas” liat aja di sini lngng klik aja
http://masamudamasakritis.wordpress.com/
jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: