Islam, Ahmadiyyah dan Munarman

11 06 2008

Seiring turunnya gaji ke-13 seiring pula dengan penyerahan diri Munarman. Munarman selaku petinggi salah satu gerakan Islam di Indonesia dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab terhadap penyerangan para demonstran AKKBB oleh sekelompok orang dari organisasi keIslaman. Memang dia (Munarman) pernah menyatakan diri dalam sebuah rekaman video singkat bahwa dia akan menyerahkan diri apabila Ahmadiyyah dibubarkan oleh pemerintah, dan ternyata perkatannya pun di amini karena sekarang ia telah menyerahkan diri setelah pemerintah mengeluarkan SKB tentang Ahmadiyyah. Kendati demikian, pemerintah tidak secara eksplisit menyatakan pembubaran Ahmadiyah tetapi hanya memberikan sebuat peringatan dan perintah bukan ‘pembubaran’. Bagi saya pemerintah memang dilematis antara membubarkan dan tidak, pasalnya Indonesia bukanlah negara Islam yang dapat memperlakukan aliran-aliran yang dianggap sesat dengan cara dibubarkan, namun pemerintah juga tidak dapat membiarkan aliran-aliran tersebut menjamur dan berpenetrasi secara sporadis. Menurut saya sepertinya pemerintah mencari jalan tengah dari permasalahan ini yakni tidak membubarkan melainkan hanya memberikan peringatan dan perintah agar Ahmadiyyah tidak mengaku sebagai bagian dari Islam jika masih menjalankan kegiatan-kegiatan yang menyimpang dari ajaran-ajaran Islam itu sendiri.

Yah, apapun keputusannya yang jelas kebenaran tetaplan kebenaran dan jangan sampai Islam dikotori oleh individu maupun sekelompok orang dengan melakukan tindakan yang sesungguhnya bukan dari ajaran Islam.

Allah ghayatuna…

Muhammad qudwatuna…

Al-Qur’an dusturuna…

Al-Jihad sabiluna…

[irm]


Actions

Information

3 responses

4 10 2008
huda

Perpecahan umat islam itu disebabkan karena kefanatikan seseorang terhadap golongan yang dianutnya, seharusnya umat islam mempunyai sifat tasamuh ( saling menghargai ) sesama orang lain.

12 10 2008
Dhanis

siapa kau ?
aku pinjam gambarmu ya ?

Dhanis

12 10 2008
Dhanis

eh ini emailku:
ariono_dhanis@yahoo.com
dhanis@idhanis.com

kau berdagang ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: