After wedding

3 06 2008

Subhanallah walhamdulillah, akhirnya aku dapat pula mengisi blog ini kembali setelah beberapa minggu rehat karena mempersiapkan pernikahan dan menjalani aktivitas pasca pernikahan yang cukup melelahkan.

Maklum setelah pernikahan baru kali ini lagi aku menyentuh komputerku yang lama ‘menganggur’. Namun saat ini komputerku telah aku bawa ke rumah kontrakan sehingga kesempatan ini aku manfaatkan untuk membuat tulisan.

Beberapa minggu yang lalu, tepatnya tanggal 4 mei 2008 aku telah melangsungkan pernikahan. Pagi itu, lantunan ayat-ayat Al-Qur’an terdengar syahdu mengawali acara akad nikah dan diikuti dengan acara lainnya hingga tiba saatnya aku melaksanakan Ijab Qabul di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi. Sungguh adrenalinku memuncak dan jantungku berdebar kencang ketika akan melaksanakan proses Ijab Qabul, padahal sebelumnya jantungku berdetak normal, tetapi alhamdulillah akhirnya aku dapat melaksanakan proses Ijab Qabul dengan lancar.

Selepas itu aku pun memperoleh gelar dari keluarga sang akhwat, maklum istriku adalah orang minang jadi bagi yang menikahinya akan memperoleh gelar. Aku mendapatkan gelar ‘Sutan Marajo’, entah apa artinya yang jelas itu merupakan gelar yang diberikan kepadaku. Menurut mereka gelar itu sudah selayaknya menjadi nama sapaan yang melekat pada diriku, jadi aku bukan lagi dipanggil imam melainkan Sutan he…, tetapi aku tidak ingin seperti itu karena terlalu berat bagiku dipanggil dengan menyebut gelar minangku tetapi mertuaku hingga saat ini tetap memanggilku Sutan, yah beginilah kalu menikah dengan wanita minang sehinggai aku mendapat panggilan baru, Sutan Marajo…

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian mahar dan permohonan do’a restu orang tua serta diakhiri dengan penyampaian tausiyah dan do’a penutup oleh Ust. Syahidi S,Ag sebelum kemudian dilanjutkan dengan acara walimatul ‘ursy yang bertempat di Gedung Sartika yang lokasinya tidak jauh dari tempat akad nikah.

Alhamdulillah semua acara berjalan lancar mulai akad nikah hingga walimatul ‘ursy. Terima kasih ya Rabb, Engkau telah memudahkanku dalam mengikat perjanjian yang kuat (mitsqan ghalidzha) dengan seseorang yang aku cintai karena-Mu.

“Ya Rabb Ridhailah pernikahanku dan berikanlah keberkahan sesudahnya serta jadikanlah kami keluarga yang SAMARA hingga akhir hayat kami dan karuniakanlah kepada kami keturunan yang taat kepadaMu dan berbakti kepada kami”. Amin


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: