Life Is Excellent

25 04 2008

Life is excellent, demikian ungkapan yang terlontar dari manusia-manusia yang telah memahami hakekat kehidupan. Dirinya tidak pernah merasakan terhimpit oleh jeratan permasalahan, meski pada hakekatnya permasalahan tidak pernah luput menghampirinya. Jiwanya selalu tenang dan tenteram, karena dirinya sadar bahwa dalam kehidupan tidaklah selalu berjalan mulus. Dan akal pikirannya pun selalu merdeka dari bisikan ‘makhluk halus’ yang selalu menjajah dan mengajaknya untuk merasakan kenikmatan semu.

Hidup memang tidak semudah mengedipkan kelopak mata, namun hidup terus berputar mengiringi arus usia kita. Kegagalan adalah warna yang menghiasi alur kehidupan kita, dan kegagalan bukanlah satu-satunya alasan yang dapat memutuskan harapan, karena mungkin dibalik itu semua tersimpan hikmah yang dalam, hanya karena kita saja yang belum dapat menemukan mutiara hikmah tersebut sehingga terkadang diri kita terlanjur putus asa dan kalah sebelum berperang.

Memang, ternyata hidup itu indah, bila kita mampu menyikapinya secara arif dan bijaksana. Kita akan selalu dapat tersenyum meski penat dan letih menyelimuti raga, meski perih dan lirih menyayat di hati. Karena kita yakin, bahwa Dia akan selalu memberikan jalan keluar dari setiap permasalahan yang menimpa kita, seberat dan sebesar apapun permasalahannya.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: