Memilih Warna Mobil

14 03 2011

Biasanya bagi orang yang ingin membeli mobil baru pastinya dong sudah memikirkan warna yang akan dipilih, nah kebetulan orang tua saya ketika ingin memilih warna mobil bingung harus memilih warna apa, hmm… saya mencoba memberi masukan sebagai berikut siapa tahu bermanfaat juga bagi Anda yang ingin membeli mobil dan bingung untuk memilih warna mobil.

  1. Warna mobil, kepribadian Anda. Warna mobil kental untuk menggambarkan kepribadian si empunya. Jika seseorang merupakan tipe yang elegan dan futuristik biasanya memilih warna silver dan cokelat, untuk yang menyukai sporty dan berjiwa muda biasanya memilih warna hitam, dan untuk yang mengutamakan prestise biasanya memilih warna putih.
  2. Warna metallic, boleh juga. Dalam pemilihan warna biasanya perusahaan mobil mengeluarkan produk-produknya dengan warna yang menggunakan unsur metallic, hitam metallic atau silver metallic contohnya. Warna metallic cenderung tidak gampang pudar dibandingkan dengan warna yang biasa atau non metallic, tapi kembali lagi tergantung kualitas cat yang digunakan.
  3. Warna terang, debu tidak terlalu terlihat. Warna terang seperti silver dan putih terbilang paling mudah dalam segi perawatan kendaraan, maksudnya disini yaitu jika mobil dengan warna terang tersebut terkena debu maka tidak akan terlalu jelas terlihat, so kita tidak perlu repot untuk mengelapnya. Berbeda dengan warna gelap seperti hitam yang akan jelas terlihat jika ada debu yang menempel.
  4. Hati-hati dengan warna favorit para pencuri. Dalam memilih warna terkadang seseorang tidak terpikirkan tentang hal ini, yaitu masalah pencurian kendaraan. Para pencuri umumnya mencuri kendaraan dengan warna yang paling banyak dipasaran karena bagi mereka (pencuri) warna tersebut paling mudah untuk dijual kembali tanpa harus merubah warna cat.
  5. Warna mencolok, lebih aman. Mobil dengan warna mencolok seperti putih, pink, kuning sangat cepat menarik perhatian pengguna jalan yang lain. Ini memperkecil risiko tabrakan frontal maupun dari belakang. Warna-warna seperti ini tergolong yang sangat aman.
  6. Perhatikan purna jual. Mobil merupakan aset bagi seseorang sehingga mobil dapat dijual kembali jika diinginkan. Untuk itu, dalam memilih warna pun kudu mesti memperhatikan purna jual, artinya jika kita ingin menjual kembali apakah warna mobil kita akan cepat terjual atau tidak. Menurut seorang penjual mobil bekas yang saya kenal, mobil yang warnanya umum dan tidak ‘norak’ seperti silver, hitam, biru dongker akan cepat terjual, tetapi syaratnya body harus mulus dan tidak banyak baretan apalagi penyok-penyok hee..

Sekian dulu informasi seputar warna mobil dari saya, sedikit tapi bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih warna mobil, selanjutnya…. terserah Anda :-)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: